Home Doa Berdoa dengan Meletakkan Al-Quran di Atas Kepala

Berdoa dengan Meletakkan Al-Quran di Atas Kepala

0
29
berdoa dengan meletakkan al-Quran d i atas kepala
seseorang meletakkan al-Quran di atas kepala seraya berdoa

Berdoa dengan meletakkan al-Quran di atas kepala merupakan salah satu tata cara berdoa agar doa dapat dikabulkan segera.

Islam.aksiografi.com – Islam mengajarkan tata cara berdoa agar doa kita dapat dikabulkan segera. Salah satu tata cara berdoa yang akan dibahas pada tulisan ini yaitu dengan menggunakan kitab suci al-Quran.

Al-Quran sering dijadikan media perantara baik dalam mengambil sumpah jabatan seperti yang dilakukan di negara-negara berpenduduk Muslim dengan meletakkan al-Quran di atas kepala atau pundak seseorang maupun dalam berdoa. Tradisi ini telah berlangsung sejak lama, hal ini juga sering ditemui di daerah-daerah terpencil di Indonesia yang tradisi keagamaannya sangat kuat. Berikut tata cara berdoa dengan meletakkan al-Quran di atas kepala.

Pertama, ambil al-Quran dengan menggunakan tangan kanan lalu bukalah dan letakkanlah di hadapan Anda seraya berkata:

اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ بِكِتَابِكَ الْمُنْزَلِ وَ مَا فِيْهِ وَ فِيْهِ اسْمُكَ اْلأَكْبَرُ وَ أَسْمَاؤُكَ الْحُسْنَى وَ مَا يُخَافُ وَ يُرْجَى أَنْ تَجْعَلَنِيْ مِنْ عُتَقَائِكَ مِنَ النَّارِ

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu demi kitab-Mu yang telah diturunkan dan seluruh isinya, sedangkan di dalamnya terdapat asma-Mu yang terbesar, asma-asma-Mu yang baik, segala yang ditakuti dan diharapkan agar Kaujadikan aku di antara orang-orang yang terbebaskan dari api neraka.”

Kedua, mintalah segala keperluan yang Anda inginkan.

Ketiga, ambillah al-Quran itu dan letakkan di atas kepala Anda. Lalu, bacalah:

اللَّهُمَّ بِحَقِّ هَذَا الْقُرْآنِ وَ بِحَقِّ مَنْ أَرْسَلْتَهُ بِهِ وَ بِحَقِّ كُلِّ مُؤْمِنٍ مَدَحْتَهُ فِيْهِ وَ بِحَقِّكَ عَلَيْهِمْ، فَلاَ أَحَدَ أَعْرَفُ بِحَقِّكَ مِنْكَ

“Ya Allah, demi hak al-Quran ini, demi hak orang yang telah Kauutus dengannya, demi hak setiap Mukmin yang telah Kau puji di dalamnya, dan demi hak-Mu atas mereka. Tiada seorang pun yang lebih mengetahui hak-Mu daripada-Mu.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here