Thursday, September 22, 2022

Doa Ramadhan Hari Ke-28

Must Read

Doa Ramadhan hari ke-28 adalah permohonan penyempurnaan ibadah-ibadah sunah, kemuliaan dengan memahami setiap masalah (yang dihadapi), dan pendekatan menuju ke haribaan Allah SWT.

Islam.aksiografi.com – Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan rahmat Allah di mana terdapat malam Lailatul Qadar yang memiliki nilai lebih baik dari seribu bulan dalam menjalankan amalan ibadah.

Ibnu Abbas meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW telah menjelaskan keutamaan yang tak terhingga bagi puasa pada setiap hari dalam bulan Ramadhan, dan beliau juga telah menentukan doa-doa khusus untuk setiap harinya yang memiliki keutamaan dan pahala yang sangat banyak. Berikut doa-doa harian Ramadhan.

Hari sebelumnya, doa Ramadhan hari ke-27 berisi tentang permohonan anugerah keutamaan Lailatul-Qadar, memudahkan urusan yang sulit, dan penghapusan dosa dan kesalahan.

Doa Ramadhan hari ke-28 berisi permohonan penyempurnaan ibadah-ibadah sunah, kemuliaan dengan memahami setiap masalah (yang dihadapi), dan pendekatan menuju ke haribaan Allah SWT. Bacalah doa Ramadhan sebagai berikut:

doa Ramadhan hari ke-28

“Ya Allah, sempurnakanlah bagiku di bulan ini ibadah-ibadah sunah, muliakanlah aku di bulan ini dengan memahami setiap masalah (yang kuhadapi), dan dekatkanlah di bulan ini perantaraku menuju ke haribaan-Mu, wahai Zat yang tak disibukkan oleh rintihan para perintih.”

Baca doa hari berikutnya, doa Ramadhan hari ke-29, permohonan kelimpahan rahmat, anugerah taufk dan penjagaan, serta kebersihan hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Manfaat Kurma dalam Al-Quran dan Hadist

Manfaat kurma dalam al-Quran dan Hadist yaitu menjaga kesehatan, menghindarkan dari racun dan sihir, meningkatkan kecerdasan anak.

More Articles Like This